Pergedel Kentang

Posted by

Pergedel kentang rasa ayam.Koq malah rasa ayam? :D .hehe..soalnya campur ma ayam kentangnya.Udah gt,,makannya pake sup ayam lg! gimana gak rasa ayam ya..hihi...

bahan :

  • Kentang
  • sedikit ayam,di halusin (jangan banyak..ntar bener2 rasa ayam)
  • bawang putih halus
  • kunyit bubuk sedikit
  • pala bubuk
  • merica bubuk
  • garam secukupnya
  • sedikit bawang goreng (bombay jg boleh)
  • daun seledri ,iris tipis
  • 1 buah telur (pisahkan kuning dan putih nya)
cara buat :
  • kentang di kupas,goreng.Tumbuk/haluskan selagi panas
  • masukin ayam giling/cincang,dan smua bumbu kecuali putih telur (yg di masukin kuning nya aja)
  • bentuk dengan tangan
  • celupkan setiap adonan ke putih telur ,goreng.
Tips :
Sebelum di haluskan,kentang nya di goreng,bukan di rebus.Soalnya kalo di rebus,bakalan ancur pas di goreng .(petuah dari mama nih.Dan emang bener kayaknya,pengalaman :D)


Blog, Updated at: October 20, 2006

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com