sate daging bumbu kalio

Posted by

Udah lamaa banget ngidam ama sate padang.Maklumlah,di negeri orang mana bisa begitu kangen makanan langsung dapat, ya harus buat sendiri lah :D. Pas lagi nyari2 resep..eh malah ketemu resep ini.
Ampir sama sih ama sate padang,cuman bedanya,kalo sate padang kan kuah nya kental tuh,di kentalin pake tepung beras soalnya kan.Nah kalo ini gak kental,jadi kayak kuah gulai gt aja.Tapi enak euy,di makan pakai nasi juga nikmat .Udah banyak rekayasa nya dari resep asli nih,hehe..biasalah..gak smua bahannya ada soalnya.

Bahan-bahan

  • 350 gram(kurang lebih) daging sapi,potong ukuran sate
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai,memarkan
  • 500 ml santan (aku pake susu,soalnya susah nyari santan)
  • minyak untuk menumis
bumbu halus
  • 15 buah cabe merah
  • 50 gram bawang bombay (sebenarnya pake bawang merah sih)
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt pala
  • 1 sdm garam (bisa di kurangi dikit)
cara buat:
  • panaskan minyak,tumis bumbu halus,daun salam serai ,sampai harum
  • masukkan daging,masak hingga berubah warna,masukin susu,masak hingga mengental
  • angkat daging,tusuk-tusuk,panggang sambil di olesi dengan kuah
  • hidangkan dengan ketupat dan sisa kuah kalio tadi.bisa di tambah telor rebus juga.Kalo ada bawang goreng lebih bagus lagi^-^
pas makannya,alhamdulillah...rasanya lepas deh kangennya ama yang namanya sate ^-^,serasa lebaran..
oia,resep asli nya liatnya di sini


Blog, Updated at: October 04, 2006

2 comments:

Ya said...

mantap pic..^_^..diupdate terus yah..
sekalian cara bikin lontongnya doong.. ;)

Amfici Eka Fitry said...

hehehhe...:D
lagi iseng nih Ya,nulis2 deh ,biar gak lupa gt^-^.
lontongnya? Iya ya..ha~ik,insyaALlah ;) .Kebetulan juga lagi pengen nyari cara buatnya,susah kan ya kalo pake beras jepang.

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Bolu Gulung Oreo

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

AHLAN WA SAHLAN 🍁

Blogroll

mytasteindonesia.com