Pizza Seafood

Posted by

Kalo yg ini lumayan sering makan nih.Soalnya warda suka buat ;) tapi pake homebakery,semenjak ada itu jadi lebih benri yah .Nah gimana kalo yg pake cara tradisional nih.Gak gt susah koq buat nya ^-^

Untuk isinya mah bisa suka2 aja,nandemo ii .Asal masih seafood dan sebangsanya,soalnya kan judul nya pizza seafood :D






Bahan :

Dasar:

  • 500 grm tepung terigu, ayak
  • 1 sdt ragi instant
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 200 ml air
  • 50 ml minyak selada

Olesan saus/pasta tomat :

  • 2 sdm minyak zaitun
  • 5 sdm bawang bombay, cincang
  • 3 sdm pasta tomat
  • 8 sdm saus tomat
  • 6 buah tomat segar, buang bijinya dan cincang kasar
  • 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt oregano bubuk
  • 1 sdt daun basil bubuk
  • 50 ml air

Taburan :

  • 100 gram udang kupas, tumis sebentar
  • 200 gram cumi, potong bentuk cincang, tumis sebentar
  • 50 gram jamur kancing
  • 2 buah tomat segar, iris,
  • 1 buah paprika hijau, 1 paprika merah
  • 1/4 buah nenas, iris bentuk kipas
  • 3 buah tomat ceri
  • 50 gram keju mozarella, parut dan 50 gram kecu cheddar, parut

Cara membuat :

1. Membuat dasar :

  • Campur terigu dengan ragi instant, gula pasir, garam. aduk rata.masukan air, uleni, tambahkan minyak selada dan terus uleni hingga kalis, diamkan selama30 menit.

2. Olesan :

  • panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.masukan pasta tomat, saus tomat, tomat, garam, merica bubuk, gula pasir, oreganobubuk, basil dan air. masak hingga mendidih dan mengental, angkat.

3. Penyelesaian:

  • pipihkan adOnan hingga setebal 1 cm, taruh dalam loyang pizza ukuran 26cm, olesi dengan olesan saus, taburi dengan cheddar, udang, cumi jamur,tomat, paprika nenas, tomat ceri, dan keju mozarella, panggang dalam oven dengantemperatur 175 derajt celcius selama 30 menit atau hingga matang



Blog, Updated at: November 22, 2006

1 comments:

wardha said...

My name dsebut.. twing twing .. ^-^

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Bolu Gulung Oreo

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

AHLAN WA SAHLAN 🍁

Blogroll

mytasteindonesia.com