udang+sosis tumis bumbu

Posted by

Judulnya amburadul! :D hehe..abisnya bingung juga sih,,namanya apa yaa...yah kekyoku tekitou deh. Hm,tadi tu karna udang nya cuma 6 biji,jadi di tambah sosis ayam deh.wah ternyata sosis di gituin enak jg euy(sosis kan moto moto nya mah emang enak yah). Bumbu nya mirip bumbu gulai gt sih,tp ni pake tomat,jadi lebih kerasa ada asam2 nya jg.

Bahan :

  • udang -->bersihkan
  • jeruk nipis + garam secukupnya
  • 2 bh sosis -->bagi 3 , goreng
  • 1 bh kentang ukuran agak besar --> potong dadu besar,goreng
  • 1/2 bh tomat ukuran menengah
  • 2 bh daun jeruk
  • garam secukupnya
  • 20 ml air + 30 ml susu (lebih kurang)
bumbu halus :
  • bawang merah(yg jelas perbandingan 2:1 ama bwng putih,di banyakin dikit jg gpp)
  • bawang putih (1 siung aja,yg gede)
  • 1 cm jahe
  • kunyit (1/2 cm kali,di kira aja)
  • cabe (hm.. berapaan yah ,sesuai selera)
  • 1 bh kemiri (yg kecil)
cara buat :
  • udang di lumuri jeruk nipis+ garam, goreng sampe berubah warna
  • tumis bumbu halus ,msukkan juga daun jeruk dan tomat, aduk.
  • masukin sosis goreng dan udang goreng ,tambahkan air+susu
  • biarkan air mengering,bumbu meresap.
  • terakhir masukkan kentang


Blog, Updated at: November 07, 2006

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com