Donat

Posted by


Donat tte oishii ne.sayangnya,bikinnya lama,kalo harus ngulen pake tangan.Dan capek.Kalo yg ngerjainnya mesin sih asik :d








Bahan:

  • 2kuning telur ayam, kocok
  • 100 ml air hangat
  • 50 g mentega, kocok lembut
aduk jadi satu:
  • 300 g tepung terigu
  • 40 g susu bubuk full cream
  • 6 g ragi instan
  • 1/4 sdt garam halus
  • 40 g gula pasir halus
cara buat :
  • letak adonan tepung dalam wadah
  • masukkan kuning telur aduk hingga rata. kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit dan diaduk hingga benar2 kalis
  • tambahkan mentega,uleni lagi hingga kalis
  • bulatkan adonan,diamkan hingga 30 menit
  • kempiskan adonan,bagi2 (timbang kira-kira 30 gram)
  • bulatkan adonan.tusuk bagian tengahnya dengan jari sambil diputar,hingga berlubang.diamkan 15 menit
  • panaskan minyak, goreng hingga donat mengapung dan kering
Hiasan diatas sesuai selera aja,bisa pake gula halus ,ato pake keju,ato pake coklat leleh juga enak. kalo keju,di lengketin pake mentega yg dikocok rata ama gula dulu.


Blog, Updated at: June 11, 2007

2 comments:

ummu jabir said...

Wah donatnya cantik,secantik yang buat...bisa bagus dan bulat bentuknya ajarin dong

nuha klo bikin bentuknya kacau beliau..

Amfici Eka Fitry said...

:d pici jg koq mbak,dulu tuh suka ga beraturan bentuk donatnya. Tapi dikasi tau tipsnya ama temen kmren nih,caranya:
1.goreng dalam minyak banyak dan panas sedang
2.kalo bisa goreng nya satu2,selama ngegoreng,tengah nya di puter2 pake sumpit,bisa bagus bentuknya.

hm..,ada yg tau cara yg lebih praktis ga yah ? ;)

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Bolu Gulung Oreo

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

AHLAN WA SAHLAN 🍁

Blogroll

mytasteindonesia.com