kroket kentang

Posted by


bosen buat risoles trus.., akhirnya buat kroket kentang. hehe...











resepnya ,
bahan kulit :

  • 500 gr kentang , cuci bersih,kukus
  • 1~2 sdm butter
  • 2 sdm mayonaise
  • garam dan merica
  • 1 butir telur
bahan Isi :
  • bawang bombay , cincang halus
  • daging cincang
  • sosis , cincang (kalo ada)
  • 2 bh cabe ,iris ( nih cuma kalo mo ada pedes2 dikit)
  • wortel, potong kotak
  • batang nya daun sup(セロリ), cincang halus
  • daun sup , cincang
  • 200 ml susu cair (kurang lebih, sesuaiin isi aja)
  • keju parmesan
  • garam dan merica
  • bbrp sendok tepung terigu,larutkan dengan sedikit air
  • butter secukupnya untuk numis
bahan lapisan luar :
  • telur, kocok lepas
  • tepung panir /パン粉
Cara Buat :
  • kukus kentang , kemudian kupas kulitnya.Haluskan dengan garpu. setelah halus, campur dengan butter,mayonaise,garam dan merica, lalu telur. sisihkan
  • ngebuat isi : tumis bawang bombay hinnga harum.masukkan daging, sosis. aduk hingga berubah warna. lalu masukkan bahan lain kecuali susu, keju,dan larutan tepung terigu.
  • setelah semua bahan cukup matang,masukkan susu,lalu keju. Tunggu hingga mendidih.
  • Lalu periksa rasa nya(asin kah, asem kah,enak kah..hehehe),kalo udah OK ,kentalkan dengan tepung terigu.aduk2 terus hingga bergumpal2. dingin kan isi.
  • ambil segumpal kentang.bentuk lonjong dengan tangan,lalu buat lubang di bagian tengah nya dengan ibu jari,sampai ke bagian bawah tapi gak tembus.masukkan isi dengan sendok,tutup lubangnya. Ulangi hingga kentang habis
  • gulingkan ke tepung panir dulu,lalu telur,lalu tepung panir lagi. goreng dalam minyak banyak.
* Isi nya jika berlebih,bisa di simpan di kulkas dulu.Bisa di bentuk2 lonjong gt,bs digoreng jd kroket jg,tanpa kentang (langkah ngelapisnya sama ama diatas)


Blog, Updated at: December 11, 2007

2 comments:

ROSY said...

nyam-nyam pasti lezat nih, jadi pengen coba :) thanks yah

Amfici Eka Fitry said...

sama sama , semoga bermanfaat :)

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Donat Empuk

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com