Chahan Onigiri

Posted by


Chahan bahasa jepang dari "nasi goreng". sebenarnya mo bikin onigiri yg simple aja, tuna mayo..tapi sassuga lidah ina..pengen ada aroma2 nya. jadilah ide bikin ini. bisa di cb tuk jadi bento. suami sampe ketagihan minta di bikinin bento ini^-^





Bahan :

  • 3 buah telur , kocok lepas
  • cabe merah , diiris serong
  • bawang bombay di rajang
  • seledri di iris halus
  • garam dan merica
  • 1 kaleng ikan tuna (atau kalau ga ada tuna, ikan saba kaleng jg enak tuh)
  • mayonaise
  • nasi kira-kira 3 sndok nasi ato lebih(pake beras jepang)
  • 4 lmbr nori
  • ラップ(kitchen wrap)

Cara buat :
  • tuna dicampur dengan mayonaise, sisihkan
  • tumis (kalo ada minyak tuna kaleng,tumis pake itu, kalau gak pake minyak sayur)bawang bombay+ seledri sampe layu, masukkan cabe.
  • masukkan telur ke dalam tumisan tadi, aduk-aduk hingga seperti orak arik telur.
  • campurkan orak arik telur ke nasi yang masih hangat2, aduk rata
  • bentangkan 2 lmbr nori(bisa 1 lbr aja, berhubung suami suka nori..jadi 2 :d). ratakan nasi pada nori (sisakan sedikit nori bagian bawahnya) , lalu beri tuna mayo memanjang vertikal. gulung deh nori nya.segera bungkus pake wrap , lalu dingin kan dalam kulkas
  • setelah dingin baru bisa di potong2 (jangan langsung potong pas hangat, ntar lengket2 nasinya ke pisau )


Blog, Updated at: January 15, 2008

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com