ONIGIRI

Posted by

onigiri adalah salah satu makanan jepang. praktis buat bekal kalo lagi dalam perjalanan.Dulu pertama kali buat, koq suka lengket ya di tangan. ternyata oh ternyata..ada rahasianya :D . yaitu tangannya harus di basahin air dulu ,huehe. gampang banget koq buatnya, dan isinya bisa sesuai selera

Bahan :

  • nasi jepang
  • nori
  • isi ( terserah , bisa tuna, ikan, atau yg lain )
  • air yg di bubuhi sedikit garam
Cara Buat:
  • basahi kedua tangan dengan air garam
  • ambil segenggam nasi yang masih hangat( kalau nasinya gak hangat ntar nori nya ga bisa lengket). kepal2 kan dengan kedua tangan sedemikian rupa(kalau tangan udah agak lengket, bubuhi air lagi) . buka sedikit tengahnya,masukkan isi. kepalkan lagi sedemikian rupa hingga membentuk segitiga
  • lekatkan nori


Blog, Updated at: August 28, 2008

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Bolu Gulung Oreo

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

AHLAN WA SAHLAN 🍁

Blogroll

mytasteindonesia.com