Sup Toufu tamanegi

Posted by

tamanegi = bawang bombay .Toufu =tahu putih

dulu pernah liat di acara masak tv jepang cuma cara buat sup tamanegi nya aja ,trus di modifikasi sendiri deh sinya. cara buatnya gampang banget ( cuma agak lama numis bawang bombay nya aja) ,sehat ,dan yg paling penting,suami dan anakku suka...hehe

Bahan :

  • 1 buah bawang bombay yang besar ,iris tipis
  • toufu ( tahu putih ) ,potong kotak
  • jamur
  • daun bawang ,iris
  • garam+merica
  • air
  • minyak untuk menumis
Cara buat :
  1. Tumis bawang bombay dengan api kecil samapi layu,menyusut dan coklat kehitam-hitaman.semuanya ( kira-kira 20 ~ 30 menit ) .memang agak lama sih ,tapi bisa di biarin gitu aja sementar kitanya nyambil kerjaan lain. yah karna namanya sup bawang bombay ,jadi point nya di no.1 ini. semakin lama,semakin coklat, "rasa manis"(kalo org jepang bilang "amami") dari bawang bombay nya keluar ,sup nya semakin enak.
  2. tambahkan air ,birkan mendidih
  3. masukkan tahu dan jamur.tambahkan garam dan merica . tunggu hingga matang
  4. terakhir taburkan daun bawang ,matikan api
catatan : sup ini tidak di tambahkan kecap dan sejenisnya, tapi warna nya kecoklatan gitu , itu warna dari hasil tumisan bawang bombay di point no.1 .


Blog, Updated at: March 19, 2010

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com