Ikan goreng saus kare

Posted by

awalnya pengen bikin ikan goreng balado ,tapi trnyata tidak ada tomat . akhirnya coba bikin saus nya aja . enak juga trnyata
Ikan apa aja boleh ,kali ini pake saba dan salmon

Bahan:

  • Ikan ,di bersihkan,di potong2 ,lalu di lumuri jeruk nipis dan garam
  • tepung kanji /カタクリコ
  • bawang bombay ,iris
  • bawang putih ,geprek,iris kasar
  • cabe merah ,iris
  • oyster sauce (yg beli di baticrom )
  • sedikit saus sambal abc
  • garam masala bubuk (pengganti kare powder (kalo ada kare powder,silahkan pake). garam masala ini enak juga loh,beli di baticrom)
  • jamur shiitake (sbg campuran aja )
  • daun seledri /セロリ (pake daun bawang jg gpp,asal ada hijau nya aja ^^)

Cara buat :

  • ikan di balur tepung katakuriko ,lalu goreng hingga kering
  • saus: tumis bawang bombay ,bawang putih dan cabe hingga wangi dan berubah warna ,masukkan jamur shiitake ,lalu masukkan garam masala/kare powder ,tumis sebentar.tambahkan oyster sauce ,beri sedikit air . tambahkan pula saus sambal , periksa garamnya . terakhir masukkan daun serori ,lalu kentalkan dengan tepung katakuriko yg sudah dicampur air.
  • masukkan ikan goreng ke dalam saus . siap di hidangkan


Blog, Updated at: May 19, 2010

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Bolu Gulung Oreo

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

AHLAN WA SAHLAN 🍁

Blogroll

mytasteindonesia.com