Roti 30 menit

Posted by

Afif udah dua hari ini ga mau makan nasi, kmrn cuma sedikit spageti dan takoyaki. Td pagi mintanya roti.



Hmm.. Kebetulan ada nemu resep roti yg gampang di cookpad dan repeat dari yg nyoba tu resep mencapai 1000 org lebih (suka ama yg kyk gini, brarti kan insyaAllah terpecaya.. Hehe)
Alhamdulillah hasilnya mengembang dan lembuuut
Ini pake renji/ microwave sih. Kayaknya sih utk bikin adonan nya jadi hangat hangat kuku dan bs fermentasi dg lbh cepat. Bagi yg ga punya microwave, bisa pakai rice cooker kyknya, masukkin aja kedalamnya trus tekan tombol on yg tuk menghangatkan ( pernah bc ttg ini, nanti insyaAllah mo nyoba resep yg di fermentasi pakai rice cooker dan panggang ya dikompor pake teflon, insyaAllah)
Ini resep utk 4 bh(langsung abis ama afif yg dah dr td mondar mandir didepan oven), sedikit kan.. Pas tuk yg mo coba coba, nanti kalo berhasil kan bisa dibikin bbrp kali lipat
Resepnya gampang dan praktis, hanya menggunakan satu wadah sampai selesai.dan proses pembuatannya hanya 30 menit!
Resep dari sini :
http://cookpad.com/recipe/600984




Resep
100 gr terigu protein tinggi
15 gr gula
10 gr mentega/butter
5 gr ragi kering
70 cc susu cair (kalo musim dingin buat 75 cc)

Cara buat :
Dalam wadah tahan panas , masukkan susu dan butter, di renji/microwave(500 watt) selama 30 detik.
Masukkan ragi dan gula, aduk pakai garpu. Tambahkan tepung, aduk(masih pakai garpu) . Setelah terkumpul, uleni dg tangan sbentar(dia bilangnya 30 detik) . Panaskan adonan di microwave 200 watt,selama 40 detik. Lalu uleni lagi selama 30 detik. Lalu fermentasi di oven( oven saya suhu 37 derjat. Bs juga ini di rice cooker), selama 10 menit. Setelah itu keluarkan adonan, panaskan oven 230 derjat selama 10 menit. Bagi adonan menjadi 4, bulatkan , panggang dioven yg telah dipanaskan td.

Ini adonan dasar. Bisa dimacam macamin (kalo mo diisi sosis atau yg asin lainnya, pas buat adonan kurangi gula nya setengah dari resep)
Dijadiin adonan donat pun bisa deh kayaknya. Intinya, selamat bereksperimen ^^


roti sebelum dipanggang, kali ini ditaburi ayakan tepung diatasnya


Blog, Updated at: November 22, 2011

1 comments:

Sysyl said...

Salam kenal mbak...ryori wa oishisou ^^

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com