Posted by


Bahan tuk kulit :
300 gr tepung terigu
600 ml air
1 buah telur
garam dan merica dikiit (ga sampe asin loh)
Cara buat :
masukkan air sedikit demi sedikit ke tepung ,dah tercampur rata baru masukkan sisa air . aduk sampai gelombang2 nya ilang
masukkan telur (kocok lepas terlebih dahulu), aduk sampai tercampur rata
tambahkan garam dan merica
olesi teflon dengan minyak menggunakan tissue . setelah wajan panas,buat dadar tipis . (cara nya, kalo yg saya biasa buat : ambil adonan pake satu sendok sayur penuh,lalu tuangkan ke wajan,begitu di tuang,langsung buangkan isi lebihnya ke adonan kembali,sehingga yg nempel dibawah jadi dadar tipis(makanya wajannya harus panas dulu,kalo gak jatuh smua deh isinya pas di buangin balik) , :D ribet jelasinnya yah .)
Tips :
kalo mo cepat , bisa di saring adonannya,biar cepat halusnya dan ga ada gelombang2 nya lagi
jangan mengaduk telor nya kayak ngaduk buat cake (dengan semangat gt mksdnya),jangan sampe berbusa, ntar kulitnya jadi ga elastis dan mudah patah kalo di gulung . Aduk nya di putar2 pelan2 aja sampe lendir2 telornya menyatu ama adonan.
Masukin telornya harus terakhir,jangan langsung nyampur ngaduk tepung+telor
adonan optional,kalo kulitnya masih agak tebel rasanya,tambahin aja air dikit
Teflonnya kalo bisa yang ga banyak luka/gores2 nya , biar ga lengket
Kalo teflonnya bagus, olesi minyak pas pertama aja,selanjutnya udah ga perlu minyak lagi,langsung tuangin adonan
bagusnya, begitu kulitnya jadi langsung di gulungin dengan isi (brarti harus buat isinya dulu), kan enak lengketnya pas masih anget2 gt ^-^
* lebih kurang jadi nya 20 ampe 25 lembar kulit .

tips : saya kadang masukin 1 sdm minyak ke adonan kulit (bisa juga margarin leleh) ,hasil nya lebih lembut , dan juga tidak lengket di frypan 

Isinya ? hm..tiap org beda2 kali ya ,ada yg pake susu biar kental gt isinya. ni resep saya ,

Bahan Isi :
200 gr daging ayam ,cincang halus
3 bh wortel , potong dadu kecil
3 bh kentang,potong dadu kecil
buncis , potong dadu kecil
2 bh telor (1 jg boleh )
daun sup/seledri , iris tipis
2 siung bawang putih,rajang halus
1/4 bh bawang bombay,rajang halus
garam dan merica secukupnya
sedikit minyak tuk menumis
Tuk menggoreng :
tepung panir/パン粉/tepung roti
telor ,kocok lepas ,beri sedikit garam(dikiit aja)
minyak tuk menggoreng
Cara buat :
panaskan sedikit minyak , masukkin bawang putih, setelah harum,masukkin ayam. masak sampai ayam berubah warna
masukkin bawang bombay.beberapa saat kemudian baru masukkin wortel,lalu kentang,buncis . tunggu sampai sayurnya agak lunak.jangan lupa garam dan merica
tambahkan daun sup , lalu masukkin telor, aduk hingga tercampur rata
setelah matang , angkat , siap di gulung pake kulit ^-^
buat selembar kulit, sendokkan 1 sendok ato lebih isi , lalu gulung (gulungnya:kiri dan kanan dulu,lalu dari bagian depan ke belakang).Biasanya sih , selesai satu gulungan,selesai pula satu kulit,begitu seterusnya hingga selesai .
risoles yg udah siap di gulung , celupkan ke telor,balurkan ke tepung panir/tepung roti,goreng deh ^-^


Blog, Updated at: January 23, 2012

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Donat Empuk

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com