Tamagoyaki isi tuna keju

Posted by



Tamagoyaki , telur dadar lapis ala jepang, biasanya bikinnya pake teflon khusus persegi panjang itu,tapi krn ga punya,bikin pakaiteflon bulat aja 

bahannya mirip ajaq sama telur dadar biasa . kali ini bikinnya cm 2 telur,jd cuma bs gulung 2 kali deh (teflonnya agak kegedean..hehe ) 


afif suka banget 

bahan:

2 bh telur
2 sdm susu cair 
seledri rajang halus 
bbrp lembar sayuran hijau (pakai horenso ),rajang 
garam dan merica 

bahan isi : 
ikan tuna 1 kaleng (yg udah di rebus +garam)
bawang bombay rajang halus
mayones
keju tuk pizza 

cara buat : 
kocok lepas telur,campur semua bahan,sisihkan. sementara itu campur juga smua bahan isi,sisihkan 


panaskan teflon,olesi minyak , masukkan sebagian adonan telur(tipis aja) , tekan tekan gelembungnya  pakai sumpit,tuk mengeluarkan udara 

isi dengan bhn isi,lalu gulung ,taruh gulungan di bagian depan . olesi lg minyak di teflon , tuangi adonan telur lg 

masukkan/alirkan adonan telur baru sampai ke bawah gulungan pertama,dg cara mengangkat sisi bawah  gulunngan pertama pakai sumpit


isi dg adonan isi , lalu gulung lagi 

lakukan hal yg sama sampai adonan telur habis 


kalo ada aluminium foil, bungkus dg aluminium foil , selagi panas,masih bisa di rapikan bentuknya 

ini ada video nya,dari youtube 


Blog, Updated at: February 16, 2012

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Donat Empuk

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com