Kabocha pan / roti labu kuning

Posted by



Lagi seneng nyoba resep yg ada video nya ^^
Sumber resep dari video dibawah ini, tutorialnya lengkap



Biasanya bikin roti cuma isi coklat atau keju. Skali ini coba yg isi kabocha/labu. Enaak banget,gurihhh...rotinya pun empuk. Kalo ga ingat nyisain mngkin abu afif dah ga kebagian deh.. :D  , itu pas difoto afif dah gatal aja tangannya pengen comot

Ini ngulennya pake home bakery ,praktis... Tinggal tekan tombol dan tunggu,langsung jadi dg fermentasi 1 (home bakery selama 1.5 jam )



Resep :
200 gr terigu protein tinggi
5 gr ragi
30 gr gula
30 gr mentega
1 bh kuning telur --> saya ga pake karna lagi kehabisan telur
120 cc susu cair
3 gr gula (sejumput)

Bahan isian :
200 gr kabocha/labu kuning
50 ml susu cair
Gula secukupnya (30 gr /2 sdm)
Sejumput garam
10 gr mentega

Cara buat:
Masukkan bahan roti semuanya ke wadah home bakery (ragi,tepung,gula ,mentega,gula,kuning telur dan terakhir susu cair), set di home bakery.tekan tombol tuk mengulen (punya saya lamanya 1.5 jam dah masuk fermentasi 1 )

Keluarkan adonan dari oven,kempeskan(keluarkan udara) . Bulatkan, bagi adonan. Diresep asli bagi 6 ,saya bagi 2 dulu trus bagian satu dibagi 4,satunya lg dibagi 3..dap at 7
Bulatkan masing masing adonan. Tutup pake kain (yg dibasahi lalu diperas kuat), istirahatkan adonan 10 menit

Ambil adonan,kempeskan ,lalu isi. Bulatkan,taruh bagian tutup dibawah,kempeskan,potong sekelilingnya (potong 4 sama besar,lalu potong 2 tiap bagian)---> liat video.. Hingga menyerupai kabocha/labu


ni jadinya setelah fermentasi II ...wow..mengembang besar ^^,,alhamdulillah. sebelum dipanggang olesi telur yg dikocok lepas. panggang dioven 200 derjat selama 15 menit ( saya kayaknya haru dikurangi lg deh waktunya , biar warnanya lbh bagus..hehe..)
Saya lipat juga model lain ,yaitu


1. Ambil bulatan adonan. Giling kedepan jadi seperti gambar (ujung depan lebih tipis ,ini akan dipotong) , potong 4. Isi sisi yg tidak dipotong dengan adonan.lipat kan sisi yg dipotong secara selang seling seperti gambar (ujung kanan,kiri,kanan dan kiri) . Jangan lupa tekan kuat diujung rekatan ya,soalnya ntar adonan ini akan mengembang lagi di fermentasi II ,kalo ga direkatkan kuat akan terbuka



2. Ambil bulatan adonan,giling hingga bentuk petak segiempat. Potong seperti gambar (ada bagian yg tidak putus) . Rekatkan/lipat sisi yang kiri ke kanan begitu pula sisi kanan ke kiri.isi tengahnya . yg ini saya tambahi keju juga diatasnya..enak..kombinasi yang pas


Blog, Updated at: March 02, 2012

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Gulai Ikan Tenggiri

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com