TANTANGAN KEHORMATAN GRUP DAPUR AISYAH, februari 2012

Posted by




Pas ada tantangan dapur aisyah dari singkong,mulailah mencari cari apa disini yg mirip singkong.trus ngliat sato imo (里芋) hmm kyknya bs pakai ini deh.trus rupanya kata suami ini mirip talas gitu,cari terjemahannya ternyata memang talas :D. Ya gpp lah,daripada ga ada
awalnya liat resep di internet,ga liat ternyata airnya diperas,lah saya ga diperas..(hehe ketauan jarang ngolah singkong) jadi nambahin tepung terus terusan ,nambahinnya pake sendok makan,sampai agak khawatir nih cemilan bakalan jadi gak ya. Alhamdulillah...jadi juga,matang sampai kedalam ^^ ,jd kayak roti goreng
Dah 8 thn disini baru nyadar kalo sato imo itu enak..

Alhamdulillah ini budgetnya pas banget mendekati 20 ribu , ubi nya aja udah mahal,sebungkus 13ribu,saya pakai setengahnya

Bahan :

300 gr ubi
60 gr gula 
30 gr mentega
sedikit keju utk isian
Nah karna saya ga peras airnya,jadilah nambahin tepung terigu sesendok demi sesendok...lagi dan lagi (50 gr terigu protein tinggi selebihnya terigu protein rendah sampai adonan bs dipegang dan gak begitu lembek lagi ) :D 

tuk lapisan :
terigu
telur kocok lepas
tepung roti

Cara buat : 
Ambil dua sendok adonan,isi dengan keju,bentuk bulat lonjong.lakukan sampai habis
Gulirkan adonan ke tepung terigu,masukkan ke telur,lalu ke tepung roti
Goreng dalam minyak banyak sampai kekuningan

Resep yang kedua : keripik pedas ---. budget 6000~7000 ,jadinya dikiit tuk skali makan

resep :
Ubi
Ebi kering
Sambal balado (pakai stok yg sudah ada,komposisi :cabe,bawang bombay dan tomat)
Minyak tuk menggoreng

Cara buat
Kupas kulit ubi,iris tipis
Rendam ke air dingin yg diberi garam. Sementara itu panaskan minyak, goreng ubi sampai kecoklatan ,tiriskan minyaknya
Di wajan baru panaskan bbrp sdm minyak,tumis ebi kering,masuk kan sambalado,masak sampai kering.matikan api,tunggu sampai cabe agak dingin ,masukkan ubi,aduk


Blog, Updated at: March 07, 2012

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com