Choco-Man (チョコまん) ,pakai teflon

Posted by


Resep adonan rotinya pakai resep niku-man 
Niku-man itu mirip bakpao kayaknya kalau di indonesianya ,isinya daging 
ini karna di kulkas kebetulan ada coklat jadi buat versi manis aja 

rotinya mantap,fuwa fuwa (lembuut ) 
Simpel banget,cuma 30 menitan bikinnya  dan ini pakai fry pan (teflon) saja,praktis 

Resep "man" nya dari sini http://cookpad.com/recipe/649626

Resep : 
150 gr terigu protein.rendah( saya pakai yg protein.sedang) 
2 sdt baking powder (saya pakai 1.5 sdt)
2 sdm gula (saya pakai deket 3 sdm,karna ini versi manis)
1 sdm minyak 
Sejumput garam 
80 ml susu cair( saya pakai air,susu habis:D) 

Cara : 

Dalam wadah aduk tepung+bp+gula+garam 
Masukkan minyak ,aduk. Masukkan susu sedikit demi sedikit, ulen pakai tangan sampai rata (3 menit ) 
Lalu tutup wadah pakai plastik wrap dan diamkan 15 menit 

Roll adonan memanjang kira-kira 25 cm,bagi 8 (atau bs jg langsung dibulat bagi 8) , pipihkan . Isi dg isian,lalu lipat

cara lipatnya bisa liat video ini ya ^^



Olesi teflon dg minyak (2/3 sdm) , hidupkan api sedang, tata choco-man di teflon, beri 2/3 cup air. Tutup teflon ,masak 3 menit. Lalu kecilkan api,masak dg api kecil tsb selama 5-6 menit sampai air habis. Buka tutup,masak dg api besar 10 detik (kalo ga ada timer ,itung aja sampai sepuluh hehe), ini katanya tuk memberi kesan panggangan aja 
Siap di santap, gampang kan ^^


Blog, Updated at: December 13, 2013

2 comments:

Unknown said...

Mbaaa... mau tanya donk. itu air nya. di taruh di cup air kayak kalo bikin roti kah? atau gimana?

Amfici Eka Fitry said...

airnya di taruh di panci nya mbak, jadi adonannya itu tergenang air ^^

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Donat Empuk

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com