Lontong gulai cubadak

Posted by



kepengeen banget makan lontong gulai cubadak .. 

kebetulan kmrn beli nangka kaleng di ol shop

ada yg kurang nih , khas dari lontong padang ini yaitu kerupuk merah grin emoticon tapi alhamdulillaah begini aja udah dapat memuaskan ngidam akan si lontong ini. makannya sambil ngebayangin makan di warung , tp ini bs tambah sepuasnya hehe

bahan :
daging + saya tambah sedikit hati ayam
4 lbr daun jeruk
2 lbr daun salam
1 lbr daun kunyit
2 bh sereh,geprek lalu simpul
2 bh asam kandis
1 kaleng santan (400 ml) +air=1.5 liter

bumbu halus :
6 siung bawang putih
1/2 bh bawang bombay
2 cm jahe
3 cm lengkuas
kunyit bubuk
ketumbar bubuk
7 bh cabe ( pake cabe thailnad yg pedes, kalo cabe keriting bs lbh banyak)
garam dan merica

cara :

potong potong daging , rebus di presto sampai lembut , sisihkan (air rebusan nanti buat nambah kuah gulai)

tumis bumbu halus , daun daun ,sereh ,tumis sampai harum . masukkan santan+air , daging juga ,tambah asam kandis
setelah mendidih masukkan hati ayam , nangka , kali ini jg ditambah tempe .masak sampai matang dan keluar minyak

siap dihidangkan bersama lontong dan mie kuning


Blog, Updated at: February 10, 2016

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Bolu Gulung Oreo

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

AHLAN WA SAHLAN 🍁

Blogroll

mytasteindonesia.com