Lontong Super Simpel

Posted by



Kmrn pas belanja bulanan di baticrom ,suami suruh beli beras thailand sekalian.. Buat bikin lontong katanya (buat lebaran) Saya pikir iya juga ya...apalagi akhir akhirn ini pengennya makan lontong terus
Meski bs dibilang agak sukses bikin dg beras jpn ,ga ada salahnya coba dg beras thailand yg agak mirip beras indonesia .biasanya kalo bikin lontong yg di rebus pake plastik lontong memang bikinnyapake beras thailand dan alhamdulillah ga ada masalah. Tapi masalahnya skrg stok plastik lontong yg dibawain ortu dl udah abis.
Kepikiran pake cara mama bikin lontong yg praktis banget. Beliau bikin di ricecooker aja trus tinggal di dinginkan
Caranya masak aja seperti biasa tapi airnya 2 kali lipat masak nasi biasa ,setelah nasi matang lalu pindahkan ke wadah,padatkan dan biarkan aja dingin,lbh bagus lg dibiarkan semalaman. Masalahnya skrng saya ga pasti brp takaran memasak air pake beras thailand,karna selalu pake beras jpn .. Jadi ini di kira kira aja masaknya ,masak 1 cangkir beras aja dl (ternyata jadinya udah banyak) .. Pertama masukin airnya setelunjuk (kayaknya itu udah banyak) tp pas di tengah jalan(blm matang) dibuka rice cookernya,nasinya udah mau kering tp kyknya blm lembek kyk bubur ,jadi saya tambahin lagi air sebanyak yg tadi trus tutup lg ricecookernya .. Alhamdulillah uji coba yg ini trnyata berhasil ,lontongnya beneran padat,lembut dan halus.. Betul betul lontong (hehe saking jarangnya biki lontong yg beneran sukses)


Blog, Updated at: February 10, 2016

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Membuat Bento Yuki Daruma

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com