Sup Daging

Posted by


Btw , yang benar itu "sup" atau "sop"ya?hehe Saya tuh suka nyetok bumbu bawang putih di kulkas . Yaitu bawang putih yang di blender bersama sedikit jahe , sedikiit ketumbar , pake kemiri juga jika ada, lalu di tumis sampai benar benar matang dan masukkan botol . Bumbu ini tahan berminggu minggu di kulkas, ambilnya pake sendok kering ( jangan ada air nya ) . Siapa yang samaan ?^^ Praktis bisa untuk apa saja , nasi goreng , mie goreng , bakwan , aneka tumisan dll . Nah bikin sup ini juga jadi simpel banget karna udah punya stok bumbu bawang putih nya , jadi tinggal ngegoreng bawang merah dan bawang bombay
Oh ya , saya sengaja menambahkan cabe rawit ke dalam sup nya , karna lagi malas bikin sambal rawit nya . Jadi ya udah rawit utuh aja , nanti siapa yang mau pedes, tinggal di geprek aja itu rawitnya di piring masing masing
Resep : Daging , diiris Wortel , di iris Kentang ,di potong kotak 1 bh Tomat, di belah 4 1 sdt Bumbu bawang putih Bawang merah ,diiris Bawang Bombay , diiris kasar Daun bawang , di iris Daun sup/seledri , iris kasar 2 cm Jahe , di geprek 2 butir kapulaga 1 buah bunga lawang/pekak Garam dan Merica Kaldu jamur
Cabe Rawit Utuh Air untuk merebus Cara buat : Didihkan sedikit air , masukkan daging , tunggu hingga mendidih , lalu buang airnya . Tambahkan air baru yang bersih . Masukkan kapulaga , bunga lawang,bumbu bawang putih ,jahe geprek dan garam . Presto daging hingga lunak . sementara itu tumis bawang merah dan bawang bombay sampai kekuningan . Setelah daging lunak , tambahkan tumisan bawang merah dan bawang bombay ,daun bawang dan seledri , merica dan kaldu jamur . Tambahkan sayuran yang sudah di potong dan tomat,cabe rawit utuh, rebus sebentar hingga sayuran matang . Siap di hidangkan


Blog, Updated at: September 15, 2020

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Resep Cumi Tumis Cabe Rawit

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com