Resep Sotong tumis Tahu Petai

Posted by


-Sotong Tumis Pedas-

Cuma mau komentar kalau perpaduan sotong, tahu dan petai itu ternyata sangat klop, apalagi dibikin pedas.. Bikin gagal diet 😅 mungkin pun kalau di tambah telur puyuh dan irisan bawang bombay, tambah enak deh

Namanya masakan harian, tergantung stok bahan di kulkas aja. Ada bawang bombay, ya pake. Ada cabe hijau, ya pake. Kalau ga ada ya udah ganti yang lain, yang penting makan hehe 

Kalau resepnya, siapa aja bisa lah ini, cuma tumis tumis doank. Senangnya lagi kalau seafood gini, masaknya sebentar banget. Di masak kelamaan malah alot dagingnya 

Oh ya kata yang jual, ini sotong ( bukan cumi). Walaupun dari dulu mikirnya cumi dan sotong itu ya sama aja, tapi rasanya yang ini daging nya lebih kenyal dari cumi yang dibeli sebelumnya

Resep : 
-Sotong, bersihkan, iris, lumuri garam+cuka
-Tahu yang sudah di goreng,potong 
-Petai
-Bawang merah, iris 
-Bawang putih, iris 
-Cabe merah, iris 
-Cabe rawit, iris 
- 2 cm lengkuas, geprek 
- 1 lbr daun salam 
-daun bawang, iris 
- garam 
-kaldu jamur /totole

Cara : 
Panaskan minyak, tumis bawang bawangan dan cabe sampai harum. Masukkan lengkuas dan daun salam 
Masukkan tahu dan petai, aduk sebentar sampai tercampur. Tambahkan cumi, garam dan kaldu jamur . Tutup panci.Tidak perlu tambah air karna sotong akan mengeluarkan air sendiri 
Masak sekitar 5 menit, matikan api dan taburi daun bawang.  Siap dihidangkan 



Blog, Updated at: October 07, 2020

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Follow by Email

Membuat Bento Yuki Daruma

Followers

Temukan Resep disini

Blog Archive

Blogroll

mytasteindonesia.com