Bawang bombay Karamel

Posted by

Dulu ketika masih di jepang,suka stok ini di kulkas.Karna memang disana bawang yang di jual disana ya bawang bombay .Jadi stok bawang bombay ya banyak di rumah , masak masak semua pake bawang bombay yang di jepang di sebut dengan "tamanegi" 
Nah bawang bombay karamel ini ,atau bahasa orang sananya "ame-iro tamanegi" , biasanya dipake untuk bikin kare jepang dan guratan (gratin) 

Tapi kalau saya,saya pake ke semua masakan sih.Untuk tumis tumisan, mie/nasi goreng,sup dll.praktis deh kalau ada ini ,dan bikin jadi sedap ....dapat amami dari bawang bombay nya . 

Untuk cara bikin   sudah pernah saya post disini ya Resep bawang bombay karamel
Kali ini saya bikinnya pake minyak zaitun  dan saya tambahkan cabe merah serta cabe rawit kering, tambah mantap jadinya ke masakan 💗
Ni bikinnya cuma pake satu bawang bombay,cuma dapat segitu,tapi lumayan awet koq karna nanti di pakai nya sedikit sedikit aja kalau untuk tumisan ,kecuali kalau buat kare jepang  atau gratin  iya ga cukup tuh segitu hehe 

note:
  • Cara bikin cabe kering tanpa di jemur ? gampang, tinggal simpan di kulkas dalam wadah terbuka.Cepat keringnya insyaa Allah 


Blog, Updated at: June 02, 2021

0 comments:

TRANSLATE

Social Media

Followers

Temukan Resep disini

Kelas PAWON

Kelas PAWON
Ketik #INFOPAWON kirim ke 082170722554

Ketik#DAFTARPAWON42 kirim ke 082170722554

Blog Archive

free counters

Blogroll

mytasteindonesia.com